FAQ

Shopping

Perlukah membuat akun untuk belanja?

Membuat akun di BolehShop akan memudahkan proses saat check out. Jika sebelumnya sudah pernah berbelanja, kamu bisa masuk menggunakan e-mail dan password yang sudah terdaftar.

Bagaimana cara melakukan pemesanan?

Bagaimana cara menggunakan voucher diskon belanja di website?

Silahkan masukan kode yang tertera pada voucher saat check out, maka secara otomatis jumlah yang harus dibayar akan berkurang. Ingatlah setiap voucher memiliki masa berlaku dan minimum pembelian yang telah ditentukan. Jika keduanya tidak terpenuhi, sistem akan otomatis menolak voucher.

Pembayaran

Apa saja metode pembayaran yang diterima?

Kami menerima pembayaran melalui Mandiri Bill Payment, dimana pembayarannya dapat dilakukan melalui semua channel Bank Mandiri Internet Banking, SMS Banking dan ATM Mandiri. Kami juga menerima pembayaran melalui BNI Virtual Account, Permata Virtual Account, Gopay, dan Kartu Kredit.

Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Mandiri Bill Payment, BNI Virtual Account, Permata Virtual Account?

Cara pembayaran melalui Mandiri Bill Payment:
Layanan pembayaran transfer khusus untuk nasabah Bank Mandiri. Pembayaran dapat dilakukan melalui semua channel Bank Mandiri (Internet Banking, SMS Banking & ATM mandiri).

Cara Pembayaran Melalui BNI Virtual Account:
Layanan pembayaran transfer dari rekening lokal manapun
melalui ATM Bersama/Prima/Alto. Difasilitasi oleh Bank BNI.

 

 

Cara Pembayaran Melalui Permata Virtual Account:
Layanan pembayaran transfer dari rekening lokal manapun
melalui ATM Bersama/Prima/Alto. Difasilitasi oleh Bank Permata.

Perlukah melakukan konfirmasi pembayaran setelah pembayaran dilakukan?

Jika sudah melakukan pembayaran tidak perlu melakukan konfirmasi.

Apakah saya dapat melakukan pembatalan setelah melakukan Check Out?

Setelah menekan tombol “Check Out” pesanan tidak dapat di batalkan. Untuk itu pastikan pesanan anda sudah benar.

Bagaimana jika saya tidak melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang ditetapkan?

Dalam waktu 1 x 24 jam pesanan akan batal secara otomatis.

Untuk produk yang masuk dalam kategori flash sale, batas waktu pembayaran hanya 3 jam dari waktu pemesanan. Jika dalam waktu yang ditentukan belum melakukan pembayaran, pesanan Anda akan terbatalkan secara otomatis.

Pengiriman

Apa saja metode pengiriman yang tersedia?

Kami melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dari Jakarta melalui JNE. Biaya pengiriman, syarat dan layanan dapat di cek melalui website JNE www.jne.co.id

Harga barang belum termasuk biaya pengiriman. Pesanan Anda akan dikirim setelah pembayaran Anda diterima di rekening kami.

Perhitungan biaya pengiriman dilakukan secara otomatis di halaman checkout. Biaya pengiriman kemudian ditambahkan ke total order Anda.

Bagaimana dengan jadwal pengiriman pesanan?

Kami siap mengirimkan pesanan Anda sesuai dengan waktu kerja kami yaitu hari Senin hingga Jumat mulai dari pukul 08.30 – 17.30, tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.

Untuk pembayaran yang diterima sebelum pukul 15.00, paket akan dikirimkan pada hari yang sama, lewat dari itu akan dikirim pada hari kerja berikutnya.

Kami akan mengirimkan nomor resi paket melalui e-mail kepada Anda 1 hari kerja setelah barang dikirimkan.

Untuk pembayaran yang kami terima pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional, akan kami kirimkan pada Hari Kerja berikutnya.

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM DALAM PENGIRIMAN BARANG

Mohon dapat dipahami apabila pengiriman barang mengalami keterlambatan ini dapat disebabkan karena alamat yang kurang lengkap, kesalahan penulisan alamat pengiriman, atau tidak ada yang menerima di tempat tujuan.

Akan tetapi apabila terjadi hal-hal seperti yang dituliskan diatas, dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Anda juga dapat langsung menghubungi JNE customer service (021-2927 8888) dan menyebutkan nomor resi pengiriman jika sekiranya ada masalah dalam hal pengiriman barang.

Semua barang yang dibeli dari BolehShop yang akan dikirimkan dipersiapkan sesuai dengan kontrak pengiriman. Ini berarti bahwa risiko kehilangan dan hak milik atas barang-barang tersebut diteruskan kepada Anda setelah pengiriman kami kepada kurir.

Untuk setiap pesanan yang di kirimkan ke alamat yang bukan alamat tetap seperti hotel atau apartemen, atau tempat lainnya, agar mencantumkan nama penerima pesanan dengan jelas dan untuk memastikan ada yang dapat menerima pesanan Anda. (contoh: Nama Penerima: Anita/Receptionist) Kami juga menyarankan untuk mengklik Asuransi Pengiriman pada proses check out.

Jika pesanan yang dikirimkan tidak sampai ke tangan Anda, namun status pengiriman pada kurir  “Telah Diterima”, maka sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab penuh pihak Jasa Pengiriman.

Untuk Anda yang masih berada di wilayah DKI Jakarta, Kami sangat menyarankan anda untuk menggunakan Instant Courier agar pesanan dapat segera sampai kepada Anda. Untuk pemesanan dengan Instan Courier dapat menghubungi Customer Service kami di nomor whatsappp 0811-849-2200 agar Anda dapat mengetahui ongkos kirim menuju alamat tujuan.

Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian karena alamat yang tidak lengkap atau salah yang dibuat oleh pembeli atau masalah pada penerima pada alamat tujuan yang dinyatakan oleh pembeli.

Apakah pengiriman pesanan bisa melalui instant courier?

Pengiriman pesanan melalui instant courier dapat dilakukan di hari yang sama setelah anda melakukan pembayaran. Pemesanan instant courier dilakukan oleh customer dan biaya ditanggung oleh customer.

Silakan menghubungi Customer Service kami via whatsapp di 0811 849 2200 untuk konfirmasi mengenai paket yang akan dikirim, sebelum check out pastikan anda memilih metode pengiriman instant courier.

Pengiriman melalui instant courier dapat dilakukan pada hari yang sama setelah anda melakukan pembayaran sebelum pukul 13.00 pada hari Senin hingga Jumat (tidak termasuk tanggal merah), jika pembayaran dilakukan diatas pukul 13.00, maka pengiriman melalui instant courier akan dilakukan pada hari berikutnya.

Bagaimana dengan jadwal pengiriman di hari Sabtu, Minggu Dan Tanggal Merah?

Sabtu, Minggu dan tanggal merah tidak ada pengiriman. Pembayaran yang diterima pada hari Sabtu, Minggu ataupun tanggal merah, akan dikirim pada hari kerja berikutnya.

Penukaran & Pengembalian Produk

Dapatkah saya melakukan Penukaran dan Pengembalian Produk?

Ketentuan Pengembalian dan Penukaran Barang dapat dilihat di : KEBIJAKAN PENGEMBALIAN DAN PENUKARAN PRODUK. Proses Pengembalian dan Penukaran Produk dapat dilakukan melalui website kami melalui halaman “My Account”.

Shopping

Perlukah membuat akun untuk belanja?

Membuat akun di BolehShop akan memudahkan proses check out. Jika sebelumnya sudah pernah berbelanja, kamu bisa masuk menggunakan email dan password yang sudah terdaftar.

Bagaimana cara melakukan pemesanan?

Bagaimana cara menggunakan voucher belanja di website?

Silahkan masukan kode yang tertera pada voucher saat check out,  maka secara otomatis total jumlah yang harus dibayar akan berkurang.  Ingatlah setiap voucher memiliki masa berlaku dan minimum pembelian yang telah ditentukan. Jika keduanya tidak terpenuhi, sistem akan otomatis menolak voucher.

Pembayaran

Apa saja metode pembayaran yang diterima?

Kami menerima pembayaran melalui  Mandiri Bill Payment, dimana pembayarannya dapat dilakukan melalui semua channel Bank Mandiri Internet Banking, SMS Banking dan ATM Mandiri. Kami juga menerima pembayaran melalui BNI Virtual Account dan Permata Virtual Account.

Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Mandiri Bill Payment, BNI Virtual Account, Permata Virtual Account ?

Cara pembayaran melalui Mandiri Bill Payment:

Layanan pembayaran transfer khusus untuk nasabah Bank Mandiri.
Pembayaran dapat dilakukan melalui semua channel Bank Mandiri
(Internet Banking, SMS Banking & ATM mandiri).

Cara Pembayaran melalui BNI Virtual Account:

Layanan pembayaran transfer dari rekening lokal manapun
melalui ATM Bersama/Prima/Alto. Difasilitasi oleh Bank BNI.

Cara Pembayaran Melalui Permata Virtual Account:
Layanan pembayaran transfer dari rekening lokal manapun
melalui ATM Bersama/Prima/Alto. Difasilitasi oleh Bank Permata.

Perlukah melakukan konfirmasi pembayaran setelah pembayaran dilakukan?

Jika sudah melakukan pembayaran tidak perlu melakukan konfirmasi.

Apakah saya dapat melakukan pembatalan setelah melakukan Check Out?

Setelah menekan tombol “Check Out” pesanan tidak dapat di batalkan. Untuk itu pastikan pesanan anda  sudah benar.

Bagaimana jika saya tidak melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang ditetapkan?

Dalam waktu 1 x 24 jam pesanan akan batal secara otomatis.

Untuk produk yang masuk dalam kategori flash sale, batas waktu pembayaran hanya 3 jam dari waktu pemesanan. Jika dalam waktu yang ditentukan belum melakukan pembayaran, pesanan Anda akan terbatalkan secara otomatis.

Pengiriman

Untuk Pemesanan dari KBolehShop, kapan pesanan saya akan dikirim?

Pesanan akan dikirim satu hari setelah Anda melakukan pembayaran.

Berapa lama dan berapa biaya pengiriman pesanan?

Estimasi waktu pengiriman adalah 14 hari kerja, tidak termasuk Sabtu, Minggu dan Hari Libur di Korea dan Indonesia.

  • Proses pengiriman kemungkinan bisa saja tidak sesuai dari yang diperkirakan, hal ini dikarenakan proses pengecekan bea cukai.
  • Saat Anda membuat pesanan, Anda bertanggung jawab atas informasi pengiriman. Anda tidak dapat melakukan perubahan alamat pengiriman setelah melakukan pembayaran. Karena itu, harap cek kembali alamat pengiriman Anda pada halaman Checkout.
  • K-Bolehshop bekerjasama dengan perusahaan Mitra Logistic terpercaya, yang akan mengirimkan pesanan Anda dari Korea ke Gudang kami yang ada di Jakarta untuk kami lakukan pengecekan ulang mulai dari kualitas produk, masa kadaluarsa, dan memastikan mutu produk tetap terjaga hingga sampai ditangan Anda.
  • Setelah proses pengecekan, pesanan akan langsung kami kirimkan ke alamat Anda.
  • Berikut Estimasi biaya pengiriman dari Korea ke Indonesia (Gudang kami yang berlokasi di Jakarta);

*IDR yang tertera menggunakan kurs nilai tukar rupiah 14.400, nilai tukar dapat berubah sewaktu-waktu tergantung nilai tukar rupiah pada hari transaksi.

Kemudian kami akan melanjutkan pengiriman pesanan K-Bolehshop ke seluruh Indonesia dari Jakarta melalui JNE REGULER. Biaya, waktu pengiriman, syarat dan layanan dapat dicek melalui  website JNE yaitu www.JNE.co.id

  • Harga barang yang tertera di website belum termasuk biaya pengiriman dari Korea ke Indonesia menuju Gudang kami yang berlokasi di Jakarta, dan ke alamat penerima. Perhitungan biaya pengiriman (dilakukan secara otomatis di halaman checkout. Biaya pengiriman kemudian ditambahkan ke total order Anda.
  • Pesanan Anda akan kami kirimkan setelah kami selesai melakukan pengecekan ulang. Untuk memastikan kualitas produk dan membungkus ulang untuk memastikan mutu produk tetap terjaga hingga sampai ditangan Anda.

Bagaimana dengan Jadwal Pengiriman Pesanan?

Kami siap mengirimkan pesanan Anda yang telah selesai melalui proses QC di Gudang kami sesuai dengan waktu kerja yaitu hari Senin hingga Jumat mulai dari pukul 08.30 -17.30, tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.

Apabila pesanan tiba di Gudang kami setelah pukul 3 sore, maka akan kami proses di hari berikutnya.

  • Kami akan mengirimkan nomor resi paket melalui e-mail kepada Anda 1 hari kerja setelah barang dikirimkan dari gudang kami.

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM DALAM PENGIRIMAN BARANG

Mohon dapat dipahami apabila pengiriman barang mengalami keterlambatan ini dapat disebabkan karena alamat yang kurang lengkap, kesalahan penulisan alamat pengiriman, atau tidak ada yang menerima di tempat tujuan.

Akan tetapi apabila terjadi hal-hal seperti yang dituliskan diatas, dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Anda juga dapat langsung menghubungi JNE customer service (021-2927 8888) dan menyebutkan nomor resi pengiriman jika sekiranya ada masalah dalam hal pengiriman barang.

Semua barang yang dibeli dari BolehShop yang akan dikirimkan dipersiapkan sesuai dengan kontrak pengiriman. Ini berarti bahwa risiko kehilangan dan hak milik atas barang-barang tersebut diteruskan kepada Anda setelah pengiriman kami kepada kurir.

Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian karena alamat yang tidak lengkap atau salah yang dibuat oleh pembeli atau masalah pada penerima pada alamat tujuan yang dinyatakan oleh pembeli.

Untuk informasi lebih detil mengenai ketentuan belanja di KBolehShop, silahkan menuju ke halaman Ketentuan Belanja KBolehShop.

Penukaran & Pengembalian Produk

Dapatkah saya melakukan Penukaran dan Pengembalian Produk?

Ketentuan Pengembalian dan Penukaran Barang K-Bolehshop dapat dilihat di halaman KEBIJAKAN PENGEMBALIAN DAN PENUKARAN PRODUK pada bagian pengembalian pengembalian K-Bolehshop. Proses Pengembalian dan Penukaran K-Bolehshop Produk dapat dilakukan melalui website kami melalui halaman “My Account”.

Pajak Barang Impor

Apakah harga diwebsite sudah termasuk Pajak?

Tidak. Harga yang tertera belum termasuk tarif pajak impor.

Kapan pajak dibayarkan?

Pajak akan ditagihkan saat barang sudah sampai di bandara Soekarno-Hatta dan menyelesaikan proses inspeksi.

Bagaimana proses pembayarannya?

Petugas Bea dan Cukai akan langsung menghubungi customer. Mereka akan menginformasikan berapa tagihan pajak yang harus dibayarkan beserta kemana pajak tersebut harus dibayarkan.

Bagaimana perhitungan pajaknya?

Sesuai dengan peraturan Peraturan Menteri Kueangan (PMK) Nomor 199/PMK/010/2019, barang kiriman impor yang memiliki nilai lebih dari 3 USD akan dikenakan pajak.
Berikut perhitunggan pajak untuk produk skincare/cosmetic:
Contoh:
Produk total pembelanjaan IDR 500,000 (dibawah > 3 USD tetapi < 1,500 USD) maka perhitungan pajaknya sebagai berikut:
Type Amount
Total Product Price    500.000
Import Duty (7,5%)      37.500
PPN      50.000
Total Tax      87.500