FAQ

Shopping

Perlukah membuat akun untuk belanja?

Membuat akun di BolehShop akan memudahkan proses saat check out. Jika sebelumnya sudah pernah berbelanja, kamu bisa masuk menggunakan e-mail dan password yang sudah terdaftar.

Bagaimana cara melakukan pemesanan?

Bagaimana cara menggunakan voucher diskon belanja di website?

Silahkan masukan kode yang tertera pada voucher saat check out, maka secara otomatis jumlah yang harus dibayar akan berkurang. Ingatlah setiap voucher memiliki masa berlaku dan minimum pembelian yang telah ditentukan. Jika keduanya tidak terpenuhi, sistem akan otomatis menolak voucher.

Pembayaran

Apa saja metode pembayaran yang diterima?

Kami menerima pembayaran melalui Mandiri Bill Payment, dimana pembayarannya dapat dilakukan melalui semua channel Bank Mandiri Internet Banking, SMS Banking dan ATM Mandiri. Kami juga menerima pembayaran melalui BNI Virtual Account, Permata Virtual Account, Gopay, dan Kartu Kredit.

Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Mandiri Bill Payment, BNI Virtual Account, Permata Virtual Account?

Cara pembayaran melalui Mandiri Bill Payment:
Layanan pembayaran transfer khusus untuk nasabah Bank Mandiri. Pembayaran dapat dilakukan melalui semua channel Bank Mandiri (Internet Banking, SMS Banking & ATM mandiri).

Cara Pembayaran Melalui BNI Virtual Account:
Layanan pembayaran transfer dari rekening lokal manapun
melalui ATM Bersama/Prima/Alto. Difasilitasi oleh Bank BNI.

Cara Pembayaran Melalui Permata Virtual Account:
Layanan pembayaran transfer dari rekening lokal manapun
melalui ATM Bersama/Prima/Alto. Difasilitasi oleh Bank Permata.

Perlukah melakukan konfirmasi pembayaran setelah pembayaran dilakukan?

Jika sudah melakukan pembayaran tidak perlu melakukan konfirmasi.

Apakah saya dapat melakukan pembatalan setelah melakukan Check Out?

Setelah menekan tombol “Check Out” pesanan tidak dapat di batalkan. Untuk itu pastikan pesanan anda sudah benar.

Bagaimana jika saya tidak melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang ditetapkan?

Dalam waktu 1 x 24 jam pesanan akan batal secara otomatis.

Pengiriman

Apa saja metode pengiriman yang tersedia?

Kami melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dari Jakarta melalui JNE. Biaya pengiriman, syarat dan layanan dapat di cek melalui website JNE www.jne.co.id

Harga barang belum termasuk biaya pengiriman. Pesanan Anda akan dikirim setelah pembayaran Anda diterima di rekening kami.

Perhitungan biaya pengiriman dilakukan secara otomatis di halaman checkout. Biaya pengiriman kemudian ditambahkan ke total order Anda.

Bagaimana dengan jadwal pengiriman pesanan?

Kami siap mengirimkan pesanan Anda sesuai dengan waktu kerja kami yaitu hari Senin hingga Jumat mulai dari pukul 08.30 -15.00, tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional.

Untuk pembayaran yang diterima sebelum pukul 15.00, paket akan dikirimkan pada hari yang sama, lewat dari itu akan dikirim pada hari kerja berikutnya.

Kami akan mengirimkan nomor resi paket melalui e-mail kepada Anda 1 hari kerja setelah barang dikirimkan. Nomor resi paket juga dapat Anda lihat pada menu “Dashboard” dihalaman “My Account”.

Untuk pembayaran yang kami terima pada hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional, akan kami kirimkan pada Hari Kerja berikutnya.

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM DALAM PENGIRIMAN BARANG

Mohon dapat dipahami apabila pengiriman barang mengalami keterlambatan ini dapat disebabkan karena alamat yang kurang lengkap, kesalahan penulisan alamat pengiriman, atau tidak ada yang menerima di tempat tujuan.

Akan tetapi apabila terjadi hal-hal seperti yang dituliskan diatas, dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Anda juga dapat langsung menghubungi JNE customer service (021-2927 8888) dan menyebutkan nomor resi pengiriman jika sekiranya ada masalah dalam hal pengiriman barang.

Semua barang yang dibeli dari BolehShop yang akan dikirimkan dipersiapkan sesuai dengan kontrak pengiriman. Ini berarti bahwa risiko kehilangan dan hak milik atas barang-barang tersebut diteruskan kepada Anda setelah pengiriman kami kepada kurir.

Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian karena alamat yang tidak lengkap atau salah yang dibuat oleh pembeli atau masalah pada penerima pada alamat tujuan yang dinyatakan oleh pembeli.

Apakah pengiriman pesanan bisa melalui instant courier?

Pengiriman pesanan melalui instant courier dapat dilakukan di hari yang sama setelah anda melakukan pembayaran. Pemesanan instant courier dilakukan oleh customer dan biaya ditanggung oleh customer.

Silakan menghubungi Customer Service kami via whatsapp di 0811 849 2200 untuk konfirmasi mengenai paket yang akan dikirim, sebelum check out pastikan anda memilih metode pengiriman instant courier.

Pengiriman melalui instant courier dapat dilakukan pada hari yang sama setelah anda melakukan pembayaran sebelum pukul 13.00 pada hari Senin hingga Jumat (tidak termasuk tanggal merah), jika pembayaran dilakukan diatas pukul 13.00, maka pengiriman melalui instant courier akan dilakukan pada hari berikutnya.

Bagaimana dengan jadwal pengiriman di hari Sabtu, Minggu Dan Tanggal Merah?

Sabtu, Minggu dan tanggal merah tidak ada pengiriman. Pembayaran yang diterima pada hari Sabtu, Minggu ataupun tanggal merah, akan dikirim pada hari kerja berikutnya.

Penukaran & Pengembalian Produk

Dapatkah saya melakukan Penukaran dan Pengembalian Produk?

Ketentuan Pengembalian dan Penukaran Barang dapat dilihat di : KEBIJAKAN PENGEMBALIAN DAN PENUKARAN PRODUK. Proses Pengembalian dan Penukaran Produk dapat dilakukan melalui website kami melalui halaman “My Account”.